POLA HIDUP SEHAT

Gaya Hidup Sehat Bisa Anda Mulai Sekarang - Alodokter

Pengertian pola hidup sehat adalah Upaya setiap orang yang ingin selalu sehat, yaitu dengan memperhatikan gaya hidup sehat agar tubuh selalu terhindar dari berbagai macam penyakit. Tidak cukup hanya mengetahuinya, anda juga harus mempraktekkannya. Dengan pola hidup sehat, tubuh anda akan selalu sehat dan tampak segar serta bugar.

Pada era modern seperti sekarang ini, banyak orang yang tidak menghiraukan kesehatan tubuhnya. Contohnya mereka yang masih di usia muda, yang semangatnya masih besar dan beranggapan bahwa tubuhnya masih kuat dan tidak bisa sakit. Padahal kita semua tahu bahwa penyakit bisa menyerang siapa saja, baik muda maupun tua. Contoh lain orang yang tidak menghiraukan kesehatannya adalah orang yang sibuk dengan pekerjaannya. Jangankan melakukan gaya hidup sehat, bahkan waktu untuk makan pun sering kali lupa.
Nah, untuk menjaga tubuh anda agar selalu sehat dan segar, anda harus mengubah pola hidup anda. Beberapa pola hidup sehat yang wajib anda perhatikan adalah pola makanan, olahraga, dan waktu istirahat yang cukup.

Pola makanan sehat
Jangan mengkonsumsi makanan yang mengandung terlalu banyak karbohidrat dan lemak.
Hindari makanan yang mengandung bahan pengawet yang dalam jangka panjang dapat menyebabkan kanker.
Cukupi kebutuhan air tubuh anda dengan meminum air putih.
Konsumsi sayur dan buah-buahan yang masih segar.

Olahraga secara teratur
Dengan berolahraga secara rutin, membuat tubuh anda semakin bugar. Olahraga banyak sekali manfaatnya, seperti memperlancar aliran darah dan regenerasi sel-sel tubuh yang mati sehingga anda tampak segar dan bugar.

Cukup istirahat
Tubuh kita bukan mesin. Tubuh kita butuh istirahat minimal 7 jam perhari agar siap dan tetap segar menjalankan aktivitas berikutnya. Istirahat yang berkualitas akan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda.

Sumber Gambar:
https://www.google.com/url?sa=i&url=https%3A%2F%2Fwww.alodokter.com%2Fgaya-hidup-sehat-bisa-anda-mulai-sekarang&psig=AOvVaw3R07fF1BsGoFYXi7_zjb1q&ust=1599365963998000&source=images&cd=vfe&ved=0CAIQjRxqFwoTCLCzj9yU0esCFQAAAAAdAAAAABAD



Tidak ada komentar:

Posting Komentar